Monday, November 7, 2011

Cobaan Untuk Kita Renungkan

Cobaan pasti datang, tidak ada seorang pun yang tidak pernah menghadapi yang namanya cobaan, entah ringan maupun berat, entah mampu dilewati maupun tidak, semua itu telah ditetapkan oleh Allah, sang Maha Kuasa.
Entah disadari atau tidak, cobaan itu sedang mengintip kita dan membayangi kita dimanapun kita berpijak.

Sekarang ini, cobaan berat sedang membebani seorang remaja sahabat blogger, betapa beratnya, cobaan terberat dalam perjalanan panjang yang baru saja dimulai, perjalanan menuju kedewasaan hidup.
Inilah teguran, kritikan yang begitu tajam namun memang berhak dibebankan kepadanya, betapa tidak, cobaan ini terjadi ketika seorang remaja baru saja melangkahkan kaki dari garis start perjalanan panjang hidup mandiri.Banyak hal yang sebetulnya telah ia lewati, namun tanpa disadari telah benyak berbuat dosa.

Begitu berat beban dirasakan, namun semua itu takkan mematahkan motivasi dan semangatnya untuk melihat dan melewati garis finish kedewasaan dalam sukses. Semua itu adalah impian, tak boleh dibatalkan, keluar dari lintasan perjalanan sama saja bunuh diri, jangan sampai terjadi.

Di tengah semangat yang mulai berpercik apinya, air hujan cobaan membasuh segala, tanpa mampu dibendung, ditolak tiada daya, hanya mampu melihatnya mulai padam, abu terbawa aliran air cobaan, hmmm...

Namun,
namun,
semua itu nothing buat seorang sepertinya, hal seperti itu tidak terlalu sakti untuk menggoyahkan tekadnya, tekad yang telah tertancap dalam-dalam di hatinya,
justru hal seperti itu telah menjadi minyak tana yang dapat semakin membarakan api semangatnya, menggelora,
sungguh edan jika boleh dibilang, dia
dia harus bisa dan akan bisa...

0 komentar:

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))