Friday, December 23, 2011

Faz, Resolusi Visi Sukses 2012

Tahun 2011 segera berakhir, tahun baru menyongsong. Semangat barupun wajib "dibakar" agar menyala lagi....

Tak ada yang perlu dipertimbangkan lagi, semangat baru nantinya akan membawaku mencapai keinginan yang begitu banyak ini.
Setelah beberapa target 2011 terlewati nihil, kini saatnya saya bangkit kembali. Namun target nihil tersebut adalah secuil di antara banyak target yang tercapai. Inilah yang kembali melecut saya untuk bangun dan mencapai impian berikutnya tahun 2012 mendatang.
Tak ada kata impian harus sedikit, impian harus sebanyak mungkin, harus divisualisasikan dan tentunya direalisasikan semampu dan sampai mana Allah meridhoi.
Selain hal-hal di atas, yang paling membuat saya seakan "dendam" terhadap tidak tercapainya impian saya adalah keteledoran saya memahami sebuah naskah berbahasa Inggris untuk ketentuan Beasiswa kuliah 2012/2013 di Singapura, negeri yang sangat-sangat saya impikan sejak SMA dulu. Saya salah mengartikan tanggal terakhir pengumpulan formulir dan dokumen applying beasiswanya, yang seharusnya tanggal 23 Desember saya malah berfikiran bulan Februari 2012 *garuk tembok* >.< Dan apesnya lagi, saya mulai ngeh  hanya 4 hari menjelang penutupannya *hedeeuuh* -____-"

Tapi, ya sudahlah, masih ada jalan saya untuk ke Singapura atau luar negeri lainnya gratis (beasiswa) *maunya gratisan mulu yaak :D*
Iya, itulah salah satu resolusi visi sukses 2012 yang saya tancapkan dalam-dalam di hati sanubari pikiran *lebay* agar bisa tercapai. Saya harus mendapatkan beasiswa Kunjungan Industri ke Luar Negeri dari kampus saya Politeknik Telkom tahun depan. Syarat-syaratnya telah saya pajang besar-besar di dinding kamar agar saya tau bagaimana harus menyetting diri saya untuk mencapainya. Mau tau apa syarat-syaratnya, ini dia:

  • IPK minimal 3.50 @ Semester 1 dan 2
  • Foreign Language Skills (English) dengan ketentuan nilai Bahasa Inggris di Semester 1 dan 2 adalah 4.00 (A+) dan telah memiliki sertifikat TOEFL dan TOEIC tentunya dengan skor yang bagus
  • Harus ada prestasi Seni Olahraga
  • Harus ada pengalaman proyek ICT
  • Harus ada pengalaman kerja
  • Harus ada pengalaman Organisasi (posisi harus strategis)
  • Dan yang terakhir dan paling penting adalah prestasi akademik yang segudang (misal olimpiade, perlombaan ICT, dan Pelatihan)

Dilihat secara kasat mata memang sulit, namun dengan do'a dan ridho orang tua, Allah pasti ridho memberangkatkan saya untuk Kunjungan Industri ke Luar Negeri, aamin :)

Resolusi-resolusi lainnya tak kalah penting, seperti keinginan saya untuk mandiri dengan berbisnis. Ini memang masih terganjal keinginan orang tua agar saya fokus ke akademik, tapi,,, apa kata dunia??? Indonesia butuh lebih banyak lagi entrepreneur untuk keluar dari masalah sosial ekonomi (pengangguran). Untuk sahabat ketahui bahwa sebuah negara itu seimbangnya memiliki 2% dari total penduduk yang menjadi entrepreneur, dan tahukah juga sahabat bahwa Indonesia kita tercinta ini baru memiliki hanya 0.24%. *miris* Butuh 1.76% lagi.
Oleh karena itu, saya juga menempatkan yang satu ini (bisnis) ke dalam list resolusi visi sukses 2012 saya. 
Lalu, rencana saya apa? Rencananya setelah liburan semester ganjil ini, saya akan mulai merintis usaha, belum tau apa yang pasti saya akan mengandalkan e-marketing (internet marketting) karena saya kuliah di bidang ICT, jadi biar nggak jauh-jauh dari tema ICT, ya pake fasilitas internet dong :D
Saat ini saya sendiri telah memulai sebuah bisnis seller konveksi kegemaran remaja saat ini, tak lain dan tak bukan adalah Korean Style :D. Saya melihat peluang ini sangat terbuka dan saya juga berbisnis via internet , jadi tidak terlalu atau bahkan tidak mengganggu kuliah *sesuai pesan ortu*
Bisa dikatakan saya sangat mengandalkan internet untuk bisnis saya saat ini...
Oh ya, yang mau tau lapak jualan saya di  internet, atau tepatnya di facebook, ini dia linknya: Sonelf K-Shop
Saya jual jenis JaketSweaterHoodie, dan Cardigan dengan harga yang dijamin terjangkau *looh kok jadi promosi, "boleh yaahh dibeli:D" makin menjadi*

Untuk selanjutnya, saya menginginkan untuk mempertahankan status penerima beasiswa di Politeknik Telkom sampai lulus nanti agar mengurangi beban finansial orang tua *kalo bisa sih pengennya tak minta duit lagi*. Syarat-syaratnya bisa dibilang mudah, namun sulit *teruuss?*
syarat-syaratnya adalah: IPK minimal 2.75 setiap semester (lebih ringan daripada beasiswa jalur lainnya) dan juga menjadi atlet olimpiade Sains Mahasiswa kampus dengan tuntutan tahun pertama pembinaan dan tahun kedua medali nasional (naah, di sini beratnya). Namun, tetap saya berprinsip seperti di atas bahwa do'a dan restu orang tua disertai usaha maksimal saya akan membawa saya mencapainya... Aaamin.



Saya simpulkan, beberapa resolusi visi sukses 2012 saya antara lain:
  • Beasiswa Kunjungan Industri ke Luar Negeri, aamin :)
  • Bisnis berbasis ICT seperti internet, dan lain-lain, aamin :)
  • Mempertahankan beasiswa sampai lulus Politeknik Telkom, aamin :)
  • IPK minimal 3.50 tiap semester, aamin :)
  • Sukses Olimpiade Sains Mahasiswa Nasional, aamin :)
Semoga resolusi yang saya anggap sebagai Do'a ini tercapai, semua demi impian saya dan keluarga :)

Semoga impian kita semua dikabulkan sang maha Pengasih dan Penyayang, Allah SWT.
Demikianlah tutur kata saya tentang resolusi ini, semoga bermanfaat dan melecut semangat kita semua untuk bangkit dan sukses, aamin.

Terima Kasih





     

Want more fun? Just do follow me on Twitter: @Fazword

33 komentar:

khasemy7.blog.com said...

blognya Bagus :), tapi mnrt saya masih kurang atraktif boy, terlalu kaku kalau dilombakan, daftar materinya juga perlu ditambah...tapi secara keseluruhan bagus...
*scriptnya manfaatin dong..

haniria forever said...

blog yang bagus :)

Fathul Azis said...

okeh sarannya mangstabs gan :)

Forum Mahasiswa NTB-TELKOM said...

amien kawan .... semangat terus .... :D

Fathul Azis said...

@haniria: makasih ya :)

Tom Tom said...

berjuang akang fathul :)

Fathul Azis said...

@Forkom : okee makasihh ^^ Semangat!!!
@Tom: ayoo berjuang :)

mohammad zainul irfhan said...

mantabb gan...
lanjutkan

Anonymous said...

semangat yaaaaaa......,

mohammad zainul irfhan said...

keep spirit!!!!!!!

Fathul Azis said...

@Irfhan: makasih ya sob :)
@Anonymous: sama semangat juga :)

Ari Mahmoud coent said...

mulai kecanduan baca tulisan ini,wih keyend.boleh jga nih

Fathul Azis said...

@Ari: makasih yaah, baca sering2 aja... saling motivasi ya :)

icalwakeup said...

mantap bang lanjutkan ... :D

ajeng said...

semangat

ashinka said...

desain na lbih d buat mnrik lgi thul.. desain na biasa bgt.. tpi isi na uda menarik...

Dirgan said...

:DDDD

EsBatu23° said...

Lanjut kan gan!!!!

Muhammad Abdi Alidrus said...

Mantap gan. Insya Allah tercapai.

Fathul Azis said...

@ajeng: makasih ya sarannya,, secepatnya ditindak lanjuti
@Mawun: XD
@Esbatu Purna: siap lanjutkan!!

Anonymous said...

semangat ya FATHUL aZIS ...

Aryo Tiko P said...

good luck gan ..
keep blogging :D

Fathul Azis said...

@abdi: aamin, makasih ya :)
@Anonymuous: makasih ya^^ semangat juga yaah!!!
@aryo tiko:okee, mangstabbs, fighting >.<

fitria asmalasa said...

sy mndukungmu

Fathul Azis said...

@fitria: makasihh yaa dukungannya, semangat semua :)

mero said...

mudah2an resolusinya kesampaian, amin
visit back ya
http://amiroh.web.id/resolusi-juara-2012-telkom-speedy/

Cucu Hermawan said...

Semangat terus kawan, tantangan baru 2012 sudah di depan. Mari berpegangaan tangan, jangan kau lepaskan. :D
Salam blogger.,
Semoga Resolusi Juara 2012nya tercapai ya,,

NUR RAHMAT KURNIAWAN said...

Semangat....., semoga resolusinya tercapai..
http://www.nurrahmatk.blogspot.com/2011/12/resolusi-juara-2012-optimalkan.html

Fu'additiya Imaspadi Muharam said...

resolusi yang patut dicontoh bwd kalangan muda sat ni mngkn kita jga bs mengurangi aktivitas bermain game online atau lainnya dan mnggunakn intrnt lbh brmnfat lgi.. sukses bwd resolusiny..


kunjung balik d http://fuadditiyaimaspadimuharam.blogspot.com/2012/01/resolusi-juara-di-tahun-2012.html

Jepr819 said...

Sukses yah mas azis !!!, senang membaca blog nya. Semoga kita tetap jadi blogger yang memberi manfaat bagi pembaca setia.

Salam kenal,
Komentar balik yah mas, silahkan cek
bujangdumai.com

shygit0911 said...

Topik yang baguss sobb...
jgn lupa kunjungi juga punya ane..

http://sigitirmawan.com/tuntaskan-skripsi-di-2012-my-resolution

tinggalkan komentar yah,..
happy blogging and happy new year..

Buyung Afrianto said...

bagus banget artikelnya, suatu resolusi yang luar biasa, jangan lupa untuk mampir & komentar balik ke blogku ya makasih banyak !

Fathul Azis said...

@all: terima kasih semua atas dukungannya, semoga resolusi kita semua tahun depan maksimal tercapai :)
aamiin

maaf yaah telat bales komen,,, tapi sekarang udah kok :)

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))