Tuesday, December 20, 2011

Internet Sehat, Duit Kuat


Internet sehat? kok sehat yah, internet kan nggak sakit?...
ya iyalah,, anak SD juga tau -___-"  Internet sehat di sini maksudnya cara kita berinternet itu harus sesuai aturan dan kebutuhan agar bermanfaat. Mau pengertian yang lebih lagi? ini dia pengertian versi adomburn.hyperphp.com : "internet sehat adalah segala hal yang berkaitan dalam akses mengakses internet yang memilki nilai positif bagi para pengguna internet agar senantiasa memberikan hal yang terbaik bagi diri maupun orang lain, baik dari golongan anak muda atau remaja, siswa maupun siswi, keluarga, saudara".

Nah, sekarang tau kan kalo internet sehat itu seperti apa. Kita bisa menangkap poin Internet sehat itu positif dan memberikan manfaat.
Jadi sekarang juga pasti sudah ada gambaran tentang apa saja manfaat internet sehat itu. Iya, itu pasti full manfaat karena dilakukan dengan benar. Salah satu manfaatnya adalah bisa menjadi sumber duit Anda. Nah looh? kok bisa? 
Taukah Anda seorang Raditya Dika, Sinta Jojo, Ayu Ting Ting? Pasti taulah, mereka itukan sekarang sudah tenar dan jadi artis. Mereka itulah contoh yang meraup manfaat dari berinternet.
Lalu bagaimana dengan kita? Sebelumnya yakinlah kita BISA! kita mampu juga memanfaatkan internet dengan baik, dengan catatan ber-Internet Sehat-lah Anda.
Saya berikan tipsnya:
- Jawablah pertanyaan ini dengan aksi langsung jika Anda belum melakukannya: "Apakah Anda punya Blog, Twitter, Facebook?" Nah sekarang kembali lagi ke diri Anda, jika sudah maka lanjutkan ke tips kedua, jika belum buatlah semua itu lalu ikuti langkah kedua di bawah ini;
- Kita bicara twitter dulu deh. Yang Anda perlukan di twitter adalah banyak follower. Berapa follower Anda sekarang? sudah di atas 500 kah? atau kurang 100? jika belum maka sering-seringlah nge-tweet yang baik-baik agar Anda juga difollow orang, contohi Pak Mario Teguh atau motivator lainnya, atau Anda tidak usah menjadi motivator, tweet saja tips-tips kehidupan sehari-hari, pasti banyak yang akan mengikuti tweet Anda tersebut. Jika telah banyak nanti dan Anda terkenal di dunia Twitter, maka akan banyak perusahaan yang akan memainkan markettingnya lewat Anda. Anda akan diminta ngetweet tentang produknya, maka mengalirlah duit ke kantong Anda :D 
- Facebook, sama konsepnya dengan Twitter di atas. Anda tinggal bikin status begitu jika diminta perusahaan dan kocek akhirnya mengalir masuk kantong Anda.
- Untuk blog di sini, agak berbeda. Anda perlu memasang iklan di blog Anda. Entah Anda yang sebagai penyedia layanan pasang iklan bagi advertiser atau Anda meminta pemasangan iklan ke sumber publisher lain, misal ke adsensecamp.com, atau ke www.sitti.co.id, ataupun ke layanan iklan milik google, Google Adsense.
Namun, untuk memaksimalkan penghasilan melalui pasang iklan seperti ini blog Anda haruslah tenar dahulu dan sering dikunjungi para interneter, kenapa? iya, semakin banyak pengunjung blog Anda, semakin besar pula peluang mereka untuk mengklik iklan Anda sehingga makin banyak pula bayaran yang Anda terima. Raditya Dika juga mulai terkenal  lewat tulisannya di blog, jadi kenapa Anda tidak?
Selamat mencoba, namun tekunlah mempromosikan twitter, fb, dan blog Anda baik melalui milis-milis yang Anda ikuti, maupun secara lisan, dan banyak cara lainnya. Kenapa? iya agar semua tadi (fans, follower, dan pengunjung blog Anda) banyak dan Anda juga akhirnya dilirik oleh para marketting untuk memanfaatkan ketenaran Anda di internet, dan tentunya duit pun semakin kuat. Internet Sehat, Duit Kuat.

Jadi, manfaatkan Internet tidak hanya untuk mencari berita, kesenangan, dan semacamnya, manfaatkan juga untuk mencari uang sebagai tambahan bekal hidup di dunia ini.

Mari Berkarya ^^

2 komentar:

Ari Mahmoud coent said...

waw info yg keren
boleh dicoba.
http:// www.elfzone.tk

Fathul Azis said...

@Ari: makasih ya :)
mari berkarya

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))